Hari Koperasi ke-71 Prov. Jawa Timur di Lamongan


Selasa, 31 Juli 2018
img-berita



Jum’at, 20/07/18, Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama Ibu Nina Soekarwo hadir dalam acara puncak Hari Koperasi ke-71 Prov. Jawa Timur yang dipusatkan di Stadion Surajaya Kab. Lamongan. Turut mendampingi Bupati Lamongan Fadeli beserta Ibu serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jatim Mas Purnomo Hadi beserta Ibu.

 

Seperti pada tahun sebelumnya, setiap memperingati Hari Koperasi, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk memberikan apresiasi bagi pegiat Koperasi dan UKM di Jawa Timur seperti: Lomba Uji Kompetensi bagi Koperasi Wanita dan Koperasi Siswa, Lomba Karya Tulis, Galaksi – perkemahan untuk Koperasi Siswa dan Koperasi Mahasiswa, UKM Berprestasi, Sarasehan, Koperasi Peduli, Pasar Rakyat dll.

 

Saat menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-71 ini Gubernur Jawa Timur berkenan memberikan penghargaan kepada 15 orang Pemenang Lomba :

  1. Juara I Lomba Berpacu dalam Koperasi bagi Koperasi Wanita dan Koperasi Siswa;
  2. Juara I Lomba Bisnis Plan bagi Koperasi Mahasiswa
  3. Juara I Lomba Koperasi Berprestasi untuk Koperasi Produsen, Kop. Pemasaran, Kop. Jasa, Kop. Konsumen dan Koperasi Simpan Pinjam;
  4. Juara I dan II Lomba Karya Tulis Koperasi untuk Masyarakat Umum dan Mahasiswa;
  5. Juara I Lomba UMKM Berprestasi untuk Kategori Kuliner, Handy Craft dan Teknologi Informasi.

 

Pada kesempatan itu Gubernur Jawa Timur meresmikan E-Penkes (Aplikasi Penilaian Kesehatan Koperasi) dengan penyerahan Sertifikat Hasil e- Penkes dari Gubernur Jawa Timur ke Koperasi Prima Arta Sejahtera. Dilanjutkan dengan peresmian LA Mart ditandai dengan penyerahan Kartu Pembayaran Non Tunai dari Kanwil BNI Jatim ke Gubernur Jawa Timur dan Bupati Lamongan.

 

Acara selanjutnya adalah pembukaan Pasar Rakyat, Ibu Nina Soekarwo berkenan melakukan pengguntingan pita disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Bupati Lamongan dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jatim(31/07/2018, tim publk).






Layanan Perkoperasian