Juragan Express Bazaar Online


Tanggal : 6 Mei 2021       Kategori : Berita

JEBOL - Juragan Express Bazaar Online digelar pagi ini, Kamis 6/5 kerjasama Grab Express Jawa Timur dengan Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jawa Timur.

Agustian Pratama dan Fajriatul Hidayah mengawali kegiatan melalui instagram live ini dengan melihat, memilih dan memadu padankan produk-produk aneka batik, fashion, dan accesories yang tersedia di Galeri Batik. Tak lupa kedua Selebgram utusan Grab Express ini memberikan komentar atas motif batik yang cantik dan elegan serta menyebutkan beberapa produsen fashion yang ada di Galeri Batik. Galeri Batik mempromosikan produk batik khas Jawa Timur dari 38 Kabupaten/ Kota se Jawa Timur.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jatim – Mas Purnomo Hadi hadir dalam bincang santai yang dipandu oleh Agustian Pratama. Bahwa Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jatim mempunyai Tugas Pemberdayaan Koperasi dan UKM di Jawa Timur. Dalam Nawa Bakti Satya angka 7 – Jatim Berdaya, 5 Tugas Prioritas adalah membina Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dalam hal : Kelembagaan, Sumber Daya Manusia, Produksi, Pembiayaan dan Pemasaran.

“Kami ada untuk mereka. Sebanyak 9,7 juta UMKM, 9,3 juta diantaranya adalah usaha mikro. Ini kita dampingi sehingga mereka bisa naik kelas. Produk yang bagus akan dibimbing untuk mendapatkan sertifikasi”, demikian Purnomo jelaskan.

Selanjutnya Mas Purnomo Hadi menyampaikan, bahwa Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jawa Timur telah menyiapkan Dashboard Bahan Baku UKM. Silahkan UKM bergabung memanfaatkan.

Menutup bincang santai, Kepala Dinas berpesan agar UKM tetap jaga semangat untuk beraktivitas dan berproduksi serta siap bertarung. "Jaga semangat untuk beraktivitas, semangat itu penting, saya mengajak teman-teman UKM untuk bertarung di dunia perdagangan, jangan melempem, ayo bersama-sama kita berjuang, dengan berjuang bersama kita pasti bisa mewujudkan cita-cita kita, ayo bela dan beli produk UMKM Jawa Timur, kalo bukan kita yang membela dan membeli siapa lagi", demikian pungkas Mas Purnomo Hadi. ( tim pbl, 06/5/2021)