Pembuatan Healthy Food


Tanggal : 10 Desember 2019       Kategori : Berita

Healthy Food adalah makanan yang memiliki kandungan gizi yang seimbang, mengandung serat dan zat-zat yang diperlukan tubuh untuk proses tumbuh kembang. Menu makana sehat harus mengandung karbohidrat, protein, mineral, vitamin dan sedikit lemak tak jenuh (susu), yang biasa di kenal dengan 4 sehat 5 sempurna. Untuk mengembangkan kreatifitas dan nilai jual produk dapat dilakukan melalui kolaborasi antar komunitas dan pelaku usaha. Sebagai contoh Pengusaha Catering yang memadupadankan Olahan bahan non tepung dengan aneka lauk pauk, aneka sayur dan aneka buah, sehingga tercipta inovasi produk yang memiliki ciri khas lokal suatu daerah.

Berangkat dari latar belakang diatas dan dalam rangka mendorong agar Generasi Muda Koperasi dan UKM untuk turut berperan aktif dalam menghadapi Fenomena Ekonomi Milenial Menuju Revolusi Industri ke empat dengan kreatif memanfaatkan peluang usaha yang ada dengan memanfaatkan potensi daerahnya masing-masing, dengan bertempat di Hotel Mahkota Lamongan, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur pada tanggal 6 Desember 2019 mengadakan kegiatan Pelatihan Singkat Vokasional Pembuatan Olahan Produk Makanan Minuman Dan Non Makanan Minuman “Healthy Food”.

Kegiatan ini dibuka oleh Ismundiyah, S. Sos., Kepala Sub Bidang Pembangunan Ekonomi Bakorwil Bojonegoro yang mewakili Kepala Bakorwil Bojonegoro untuk membuka kegiatan. Dalam pesan Kepala Bakorwil yang disampaikan oleh Ismundiyah disampaikan bahwa Pelatihan ini ditujukan untuk mengembangkan usaha Koperasi dan UKM berbasis potensi daerah dan berorientasi pasar dalam rangka peningkatan daya saing dan percepatan perkembangan KUKM di Luar Daerah Ibu Kota Provinsi.

“Saya berharap peserta yang hadir pada kegiatan kali ini dapat memperoleh inspirasi dan motivasi dalam menciptakan beragam kreatifitas yang berkwalitas dan bisa mengembangkan usahanya. Sehingga pada kedepannya dapat mewujudkan kemandirian usaha,  memperluas kesempatan kerja dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan”, demikian ujar Ismundiyah. (Tim Pbl).