Shortcourse Pembuatan Produk Skin Care Soap


Tanggal : 12 September 2019       Kategori : Berita

Perubahan teknologi yang sebagian memberikan kontribusi terhadap peningkatan pencemaran lingkungan, juga berdampak tidak langsung pada kesehatan masyarakat, kulit salah satunya. Terkait dengan hal tersebut, diperlukan keseriusan KUKM dalam menciptakan produk perawatan kulit yang selama ini masih didominasi oleh perusahaan-perusahaan besar dengan lisesnsi dari luar negeri. Bahkan serbuan produk perawatan kulit dari luar negeri, yang menggunakan bahan baku sebagaimana juga kita miliki, sudah membanjiri pasar nasional.

Berangkat dari latar belakang diatas, bertempat di Gedung Business Development Centre, pada hari Rabu (11/09) Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Pelatihan Singkat Pembuatan Produk Skin Care Soap. Kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan usaha koperasi dan UKM berbasis potensi daerah dan berorientasi pasar dalam rangka peningkatan daya saing dan percepatan KUKM naik kelas. Kegiatan ini dibuka oleh Drs. Ec. Totok Indarto, M.M, Kepala Seksi Pengembangan Usaha . Dalam sambutannya Totok menghimbau para peserta agar mengikuti pelatihan ini sampai dengan selesai dan sungguh-sungguh. "Nawaitu untuk mengikuti pelatihan perlu dipupuk, karena jika niatnya baik akan mudah untuk menerima materi yang diberikan oleh instruktur, setelah materinya dapat ilmu yang diterima harus diaplikasikan dengan sungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya", demikian tutur Totok.

Lebih lanjut Totok menyampaikan untuk pemasaran dan pengenalan produknya di kalangan masyarakat luas, para peserta diharapkan untuk memanfaatkan teknologi informasi yang semakin canggih, "maksimalkan media sosial, seperti IG, facebook, dan lain sebagainya untuk mempermudah pengenalan produk secara lebih cepat, akurat, efektif, dan ekonomis", demikian Totok memungkasi sambutannya.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 50 orang yang berasal masyarakat umum, sedangkan instruktur pada kegiatan ini adalah ibu Nunuk Sri Andayani, ST dari UD. Halimah.