Workshop Restrukturisasi Manajemen Sektor Riil


Tanggal : 26 Agustus 2019       Kategori : Berita

Permasalahan klasik dari Koperasi serta UKM  adalah masalah Struktur tugas, Prosedur kerja, Sistem manajemen dan Standar kerja yang dapat di jadikan acuan bagi pihak manajemen Koperasi dalam memberikan pelayanan bermutu bagi Anggota dan pengguna jasa lainnya, sehingga masih perlu bantuan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur dalam menerapkan manajemen yang bermutu dan terorganisasi. Berangkat dari latar belakang diatas, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur pada tanggal 22 s/d 23 Agustus 2019 bertempat di hotel Sahid Montana 2 Malang mengadakan kegiatan Workshop Restrukturisasi Manajemen Sektor Riil Bagi K-UKM.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi Restrukturisasi Usaha, Sri Andayani, S.E., M.M. Dalam sambutannya Sri Andayani menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang Manajemen yang benar, serta untuk mengetahui Manajemen perencanaan, pengorganisasian kepemimpinan dan pengendalian sumber daya manusia/organisasi. Sasaran pelaksanaan kegiatan ini adalah Pengurus/pengelola Koperasi dan pelaku usaha di Jawa Timur, dengan harapan wawasan mereka akan pengelolaan Koperasi dan Usaha di Jawa Timur semakin bertambah, hal ini tentu akan berpengaruh terhadap semakin meningkatnya bidang usaha yang mereka lakukan sehari-hari, yang pada akhirnya kesejahteraan karyawan dan anggota juga akan meningkat, demikian tutur Sri Andayani memungkasi sambutannya.

Nara sumber yang hadir pada kegiatan ini adalah :
1.     Atik., Purmiyati,SE.,M.Si Ph.D, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dengan materi "Restrukturisasi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah"
2.     T. Aria Auliandari, dari Universitas Airlangga dengan materi "Manajemen Bisnis UMKM"
3.     Irfan Fatoni, dengan materi "Menjadi Wirausaha Tangguh"