Konsultasi Online

Lengkapi formulir di bawah ini.


Kamis, 9 Februari 2017
Risa Nadya bertanya :
bagaimana saya bisa mengetahui lokasi lokasi UMKM di wilayah sidoarjo untuk melakukan study lapangan. terima kasih :)
Admin merespons :
Anda dapat menghubungi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas yang membawahi Koperasi dan UMKM. Jika tidak salah, berada di Jln Jaksa Agung R. Suprapto No. 9, Sidoarjo.
Kamis, 9 Februari 2017
Taufik bertanya :
Untuk mendapatkan bantuan mudal gimana
Admin merespons :
Mengajukan proposal bantuan ke Gubernur Jawa Timur melalui Dinas Koperasi, UKM Prov. Jawa Timur yang diketahui oleh Kelurahan/Desa domisili Koperasi. Bantuan dapat diterima setelah proposal tersebut mendapat persetujuan dari Gubernur Jawa Timur.
Rabu, 8 Februari 2017
ahmad yuman arifal fikar bertanya :
Bagaimana cara daftar pelatihan "membangun mindset pengusaha metode NLP" tanggal 9 Februari 2017?
Admin merespons :
Hubungi : Business Development Centre (BDC) di 031-8684025
Rabu, 8 Februari 2017
devit krisdianto bertanya :
bagaimana prosedur mengajukan program bantuan koperasi sekolah/madrasah
Admin merespons :
Mengajukan proposal bantuan ke Gubernur Jawa Timur melalui Dinas Koperasi, UKM Prov. Jawa Timur yang diketahui oleh Kelurahan/Desa domisili Koperasi.
Selasa, 7 Februari 2017
Juwari bertanya :
selamat pagi.... saya mempunyai usaha kripik tempe dan kripik pisang, alkhamdulillah tiap hari bisa order rata2 900 bungkus harga satuan Rp 500, dan permintaan semakin meningkat.Sekarang agak kuwalahan karena alat kami masih manual..... yang saya mau tanyakan bagaimana prosedur cara memperoleh bantuan alat pemotong tempe dan tambahan modal untuk UKM saya... sebelum dan sesudahnya kami ucapkn terima kasih...
Admin merespons :
Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur memfasilitasi berupa : Business Development Centre (BDC) Koperasi dan UKM. BDC melakukan pembinaan bagi Koperasi dan pelaku UKM di Jawa Timur dalam sektor Produksi dan Pengembangan Produksi. Dengan beberapa kegiatan meliputi : pelatihan maupun dukungan peralatan (menyesuaikan ketersediaan anggaran yang dimiliki). Sesuai UU No. 20 Thn 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, merujuk pasal 6 : Pelaku Usaha Mikro mempunyai kekayaan bersih sampai dengan Rp. 50.000.000,- & omzet Rp. 300.000.000,- Pelaku Usaha Kecil mempunyai kekayaan bersih lebih dari Rp. 50.000.000,- & omzet lebih dari Rp. 300.000.000,- Apabila Saudara termasuk Pelaku Usaha Mikro, maka dapat menghubungi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten/Kota di wilayah domisili Saudara.



Layanan Perkoperasian