Detail Berita

BKOW Prov. Jatim kerjasama dengan Diskop UKM Prov. Jatim gelar pelatihan singkat kedua dengan Tema Kuliner Berbahan dasar Susu




Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur  menggelar pelatihan usaha kuliner dengan bahan dasar Susu. Pelatihan yang diadakan 12 September 2017 itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum BKOW Provinsi Jawa Timur yaitu Hj. Fatma Saifullah Yusuf.
Acara yang dimulai pukul 09.00 itu diselenggarakan di ruang rapat Aria Wiriaatmadja Dinas Koperasi Provinsi Jawa Timur dan pelatihan ini juga dihadiri oleh peserta undangan dari anggota plenno dan beberapa dari anggota BKOW.
Dalam acara pelatihan lanjutan kedua ini, Pihak BKOW bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan kaum wanita dari segala bidang. Kegiatan pelatihan singkat olahan berbahan dasar susu ini termasuk dalam kategori program di bidang ekonomi. Kegiatan ini juga dimaksudkan agar tumbuhnya wirausaha baru dan peningkatan produk dibidang kuliner.
Hj. Fatma Saifullah Yusuf menjelaskan alasan dipilihnya pelatihan kali ini adalah olahan yang berbahan dasar susu. Ia mengatakan bahwa pemilihan ini juga melalui beberapa faktor, yaitu karena susu memiliki kandungan protein yang tinggi dan juga salah satu bahan makanan yang mudah rusak, maka dari itu di pelatihan ini akan diajarkan bagaimana cara mengolah bahan makanan yang berbahan dasar susu.
”Hal ini sebenarnya permintaan dari teman-teman untuk melakukan pelatihan singkat kuliner yang berbahan dasar susu yang memang bahannya tidak bisa tahan lama jika tidak dioleh dengan benar. Disamping itu kami juga akan memberikan pelatihan bagi para peserta dalam memberikan pengalaman dalam mengolah makanan berbahan dasar susu hingga kepenyimpanannya,” imbuh Hj. Fatma Saifullah Yusuf.
Dengan adanya kegiatan seperti ini, Hj. Fatma selaku Ketua Umum juga berharap agar ilmu yang didapatkan oleh peserta kali ini bisa bermanfaat bagi diri mereka sendiri dan keluarganya. Tidak sampai disitu saja, ia juga mengatakan agar ada beberapa yang muncul menjadi wirausaha baru yang bisa diajak ke bazar-bazar yang akan diadakan oleh pihak BKOW maupun Dinas Koperasi Prov. Jawa Timur ( albi,@ni, ind).




Kembali