Detail Berita

Talk Show Interaktif Dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi ke 71 Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Timur




Dalam rangka menyambut Hari Koperasi Nasional, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan JTV mengadakan Talk Show Interaktif dengan tema " Peran Generasi Muda Koperasi Menghadapi Fenomena Ekonomi Milenial Menuju Revolusi Indsutri 4.0", Selasa (3/7/ 2018). Narasumber dalam Talk Show Kali ini adalah :

  1. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur - Mas Purnomo Hadi;
  2. Bupati Lamongan - Fadeli;
  3. Ketua Dekopinwil Jawa Timur - Tri Harsono.

Puncak peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi Jawa Timur diadakan di Kabupaten Lamongan pada tanggal 19 Juli 2018 bertempat di Stadion Surajaya. Pertimbangan pemilihan lokasi di Kabupaten Lamongan karena Kabupaten Lamongan mempunyai potensi besar dalam bidang Produk UMKM.

Menyadari potensi generasi muda yang begitu besar bagi Bangsa maka Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Jawa Timur memfasilitasi agar para pemuda berperan aktif dalam perkembangan Kewirausahaan dan Koperasi di Jawa Timur. "Karena pemuda berperan sangat penting dalam pembangunan koperasi di Jawa Timur, apalagi di era global ini, maka pemuda perlu mendapatkan bantuan bimbingan dan pembinaan secara terus menerus", pernyataan Mas Purnomo Hadi.

Dia menambahkan, dengan penguatan SDM, produk UMKM yang berkualitas, penguatan permodalan, serta mempunyai standarisasi, maka UMKM Jawa Timur siap bersaing dengan produk dari luar negeri.(tim publ)




Kembali