Pengaduan Online

Form Keluhan Masyarakat

Nama Anda
Alamat Email
(tidak untuk dipublikasi)
Keluhan Anda mengenai Koperasi
 


Daftar Keluhan :

diana kusumaningrum - 19 Agustus 2015
mohon informasi yang jelas, saya baru mau pertama kali ikutan KLINIK PELATIHAN UMKM, saya sudah kirim email untuk kelas pelatihan yang tgl 20 Agustus dan 4 September, untuk mengetahui saya bisa ikutan kelas atau tidak bagaimana ya ???? saya bisa langsung hadir pada hari H atau nunggu konfirmasi saya boleh ikutan atau tidak ? terima kasih
~ Admin menjawab :

untuk konfirmasi silahkan hubungi Klinik Koperasi dan UMKM, Telp (031) 8684025
fika - 15 Agustus 2015
saya ingin menanyakan kemanakah saya harus mengadu terkait renternin yang sangat marak di daerah krian, sidoarjo ?
~ Admin menjawab :

Kalau berkaitan dengan koperasi silahkan mengadu dan menghubungi Dinas Koperasi Kab. Sidoarjo terlebih dahulu atau KPKS terdekat
noviana - 13 Agustus 2015
Selamat pagi, saya memiliki usaha dibidang industri kreatif (souvenir, sablon, lukisan, dan desain) serta makanan ringan (kripik) di Trenggalek dan sedang membutuhkan dana untuk modal pengembangan usaha. saya ingin menanyakan mengenai program dana hibah untuk ukm, apa saja syarat dan bagaimana prosedurnya, serta apakah saya dapat mengajukan langsung ke dinas provinsi atau harus ke kabupaten tempat sy usaha.
~ Admin menjawab :

kami memiliki program bantuan permodalan dana bergulir, bukan dana hibah. untuk syarat ketentuan lihat di website kami (menu Data Center submenu "Sekretariat Dana Bergulir"). untuk itu silahkan konsultasikan dengan dinas kopindagtamben Kab. Trenggalek.
rahenda - 5 Agustus 2015
Selamat siang, Saya sebagai pendaftar pelatihan klinik KUMKM di jatim dengan materi "Membuat Design Kemasan Menggunakan Software Design Populer" ingin menyampaikan keluhan karena ketika saya mendaftar, saya diberitahukan bahwa jadwal yg semula Rabu 10 Juni 2015 akan ditunda sampai kabar selanjutnya. Tetapi sudah hampir 2 bulan ini saya tidak dapat kabar apa-apa dari pihak klinik,serta setiap kali di tlp. pihak klinik tidak dapat memastikan kepastian tanggal pelatihan dengan alasan bangunan klinik akan direnovasi sehingga akan ada penjadwalan ulang. Sehingga sampai sekarang saya tidak pernah mengikuti pelatihan yang tersebut. Saya sangat menyayangkan ketidakprofesionalan elemen klinik KUMKM mengingat tidak sedikit juga yang mengharapkan program inovatif ini terealisasi dengan baik. Mohon diusut masalah ini sehingga kami sebagai pendaftar mendapat kejelasan. Salam.
~ Admin menjawab :

Memang benar, karena gedung Klinik KUMKM saat ini sedang dalam tahap renovasi, karena ini pelatihan IT maka segala perangkatnya disimpan digudang sejak bulan april 2015 sampai saat ini belum ada informasi lg berkaitan pelaksanaan pelatihan IT tentunya sampai bangunan sudah siap digunakan. Pelatihan yang masih berjalan adalah pelatihan produk yang tempatnya telah dipindahkan. Mohon maaf atas kesalahan kami.
Diono Dwi Susanto - 4 Agustus 2015
Selamat siang,,saya mau bertanya,,apa saja persyaratan untuk mengajukan kredit usaha,,berapa bunganya dan cairnya modal maksimal berapa hari,,Kec.Ngancar.Kab.Kediri
~ Admin menjawab :

Untuk perkreditan/permodalan akan tangani oleh pihak perbankan. kami memiliki program permodalan dana bergulir untuk Koperasi dan UMKM (syarat ketentuan lihat di website menu Data Center "Sekretariat Dana Bergulir") namun harus mendapatkan rekomendasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Kab/Kota setempat terlebih dahulu. Kami sarankan berkonsultasi dengan Dinas tersebut untuk memperoleh informasi permodalan yang lainnya.
sutrisno - 10 Juli 2015
saya mohon bantuan kepada yg berwenang,saya punya masalah dengan ksu GADING ARTHA MAS cabang madiun.masalahnya angsuran yang saya bayarkan digelapkan / dibawa kabur oleh karyawan dan kepala cabang ksu tersebut.sehingga saya masuk katagori macet,hutang saya 30 jt sudah saya bayar 18,5 jt.tapi tidak disetorkan ke kantor,akhirnya saya dapat surat pemberitahuan bahwa SHM saya dilelang,saat ini saya bingung harus bagaimana rumah yang saya tempati bersama 8 orang anggota keluarga saya dieksekusi pengadilan negeri magetan tgl 7 juni 2015 lalu.
~ Admin menjawab :

Jika saudara anggota koperasi tersebut silahkan melaporkan kepada pengurus dan pengawas koperasi tersebut terlebih dahulu, setelah itu saudara bisa melaporkan dengan Dinas Koperasi dan UMKM serta KJKS Kab/Kota setempat sebelum saudara melaporkan kepada pihak yang berwenang (kepolisian)
Dea Bella Nindika - 9 Juli 2015
sebenarnya ini bukan merupakan sebuah keluhan maliankan pertanyaan - pertanyaan dimana natinya mendukung kemajuan pemuda - pemuda desa kami sebelumnya saya pernah melihat ada pelatihan kewirausahaan dg berbagai bentuk produk olahan ataupun berbentuk barang. untuk saat ini masihkah program tersebut berjalan ? untuk mengikuti program tersebut apakah berbayar ? dan bagaimana cara kerjasama dengan pihak diskopumkm untuk program tersebut dg desa kami mengirimkan beberapa pemuda untuk ikut dalam pelatihan dan menjadi dasar untuk usaha dan menjadi pekerjaan baru ? terimakasih. informasi ini sangat penting dan bermanfaat bagi pemuda - pemuda desa kami :)
~ Admin menjawab :

kami memiliki program pelatihan singkat (produk, manajerial, IT) yang sifatnya gratis/tidak bayar. silahkan segera mendaftarkan diri anda (jadwal bisa ilihat di web menu Data Center sub Klinik Koperasi dan UMKM). untuk pendaftaran secara kelompok hanya dibatasi 5 orang. untuk bisa mengadakan pelatihan ditempat saudara maka sifatnya sudah bukan gratis lagi
wawan - 8 Juli 2015
saya adalah freshgraduate dan sedang membangun usaha di budang kuliner, utamanya kripik. saya tertarin ikut pelatihan singkat oleh dinas koperasi terkait masalah menejerial dan pemasaran. kalo misal ikut lebih dari 1 short course apa boleh? soalnya materinya butuh semua, dan gak akan nyambung ilmunya kalau sepotong sepotong, makasih.
~ Admin menjawab :

setiap peserta pelatihan singkat yang ada di Klinik Koperasi dan UMKM Jatim hanya boleh mengikuti 2-3 pelatihan dalam waktu setahun, silahkan segera mendaftarkan diri
wiwit widoandoyo - 2 Juli 2015
wiwit widoandoyo by admin mau nanyakan tadi pagi baru ke bank umkm kab.sidoarjo mau ngajukan pinjaman untuk modal usaha yg sudh berjalan 2,9 bulan knp peternak kecil seperti saya kok sulit untuk mendapat kan dana pinjaman ke BANK UMKM kab. sidoarjo.syarat mengajukan pinjaman harus mempunyai SHM/SHGB,sedangkan di desa saya msh blm ada yg mempunyai SHM,katanya pinjaman modal untuk UMKM syaratnya akan di permudah tp kenyataanya kok begitu,klu syaratnya harus pakai jaminan SHM kenapa kok ke bank UMKM bank swasta pun klu kita punya SHM pasti prosesnya g ribet. katanya BANK UMKM milik pemerintah harus nya bisa mempermudah masyarakatnya untuk mengajukan pinjaman modal usaha.kok g sama dengan visi misinya ya, utuk dinas koperasi sudah isi formulir pengajuan dana bergulir tp kok blm ada tanggapan sama sekali.
~ Admin menjawab :

semua jenis pencairan dana disrahkan melalui perbankan. untuk ketentuan dan syarat juga harus mengikuti aturan perbankan. untuk pengajuan dana bergulir ke sekretariat dana bergulir Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jatim yang bersumber dari APBD Prov. Jatim harus mengajukan proposal telebih dahulu, silahkan cek ke Dinas Koperasi kab/Kota terlebih dahulu.
supriyatin - 28 Juni 2015
Ass,,,,pd bulan oktober 2014,,kelompok kami mngajukn proposal bntuan dana hibah ( dana bergulir).dg seiring wktu kani sudah mngikuti pelatihan d kota pasuruan dan kota surabaya.yang ingin kami tanyakan :Kapan dana bergulir itu di cairkn oleh dinas koperasi.atas perhatian trima kasih...wassalam
~ Admin menjawab :

Kami harap saudara menghubungi Dinas Koperasi dan UMKM Kab/Kota kelompok anda tinggal, karena program tersebut harus melalui rekomendasi dari dinas tersebut terlebih dahulu. sebagai informasi segala jenis pencairan dana melalui bank, kami hanya merekomendasikan kepada gubernur Jatim.
RIZA NIDHOM FAHMI - 25 Juni 2015
Assalamualaikum.. Saya riza Mahasiswa Politeknik Negeri Jember. Saya ingin bertanya. Berapakah Besarnya suku bunga kredit yang diperbolehkan oleh koperasi..? sekarang didaerah banyuwangi ada beberapa koperasi simpan pinjam yang memberikan kredit dengan bunga 36% per tahun... ditambah lagi denda keterlambatan sampai mencapai 50%.. jika hal ini di biarkan maka adanya koperasi malah akan menambah keterpurukan perekonomian di Masyarakt. Kalau seperti Itu ber arti "KOPERASI SAMA SEPERTI RENTENIR YANG HARUS DIMUSNAHKAN DARI NEGARA INDONESIA INI"
~ Admin menjawab :

untuk masalah penentuan bunga/dalam hal ini disebut sebagai jasa dalam usaha simpan pinjam ditentukan oleh RAT, jadi dalam RAT anggota berhak menentukan berapa besarnya prosentase jasa dalam simpan pinjam, didalam UU juga tidak mengatur hal tersebut, karena dalam prinsip koperasi dari anggota untuk anggota. Jika saudara sebagai anggota silahkan konfirmasi kepada pengurus koperasi tersebut, jika saudara sebagai nasabah atau calon anggota dalam UU KSP tersebut hanya diperbolehkan melayani dalam waktu 3 bulan, apabila ada KSP yang melanggar silahkan menghubungi KPKS atau DInas Koperasi dan UMKM Kab/Kota setempat
Faridha Isnaini - 25 Juni 2015
Assalamualaikum wr. wb. Kpd Admin yg terhormat, saya adalah mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya, Malang. Saya sangat tertarik dengan adanya klinik koperasi dan UMKM yang ada di Dinkop & UMKM Prov Jatim karena melihat kesuksesannya, sehingga saya ingin membuat penelitian tentang klinik tersebut. Saya ingin bertanya pada pihak klinik secara langsung untuk memastikan bahwa penelitian saya bisa dilakukan disana atau tidak sebelum saya mengajukan judul penelitian. Untuk itu kira2 kpan waktu yang tepat untuk saya kesana? Terimakasih.
~ Admin menjawab :

Untuk penelitian harus mendapat rekomendasi dari bakesbangpol Prov. Jatim, jadi saran kami membuat surat pengantar+ proposal penelitian yang ditujuakan ke Kepala Bakesbangpol Prov. Jatim dan ke Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jatim. Untuk waktu penelitian terserah saudara
Anggi - 24 Juni 2015
Selamat siang, maaf ini bukan keluhan, saya Anggi freshgraduate dari ITS Surabaya. saya ingin bertanya apakah di Dinas Koperasi dan UMKM Prov Jatim membuka lamaran untuk pegawai tidak tetap atau untuk program magang, karena saya tertarik di Dinas Koperasi dan UMKM. Mohon Infonya. Terimakasih
~ Admin menjawab :

Kami tidak membuka lamaran pegawai, untuk program magang dikhususkan untuk mahasiswa yang akan PKL/magang
Supriyatin - 23 Juni 2015
Saya berkecipung d dunia pendidikan...sy sebagai bendahara d sekolah,mempunyai keinginan membantu kesejahteraan guru,murid,serta wali murid.Harapan kami ingin membuka koperasi d sekolah...tp kami kesulitan untuk memulai krn dana kurang memadai...mhon bntuan dana,serta bimbingannya.trims
~ Admin menjawab :

untuk mendirikan suatu koperasi sebaiknya saudara terlebih dahulu menghubungi Dinas Koperasi dan UMKM Kab/Kota setempat kuntuk memperoleh bimbingan dan penyuluhan seputar koperasi
Hengki irawan - 23 Juni 2015
Mohon maaf,,,,saya sudah kirim formulir pendaftaran untuk ikut pelatihan melalui email yg ada,,,,,untuk tau saya diperbolehkan ikut pelatihan atau tidak infonya dari mana?
~ Admin menjawab :

silahkan konfirmasi ke Klinik Koperasi dan UMKM Jawa Timur, Telp (031) 8684025
wiwit widoandoyo - 22 Juni 2015
saya pak wiwit, mohon info nya pak admin. saya seorang peternak bebek pedaging Dan petelur Yang membutuhkan Dana untuk pengembangan usaha saya. Tapi setiap pengajuan pinjaman selalu di tolak oleh bank BRI,BTN,PANIN dengan Alasan pinjaman tidak bisa di ACC Karena masalah agunan Yang masih petok D,di desa saya memang masih petok D semua g Ada Yang punya sertifikat,dulu pernah Ada program prona tp langsung di tolak oleh perangkat desa saya, pergi kemana lagi pak saya cari pinjaman modal untuk pengembangan usaha ternak saya. di lembaga koperasi desa PNPMP2KP jg g bisa, adakah koperasi atau BPR Yang mau terima jaminan petok D. atau klu mau ngajukan pinjaman di umkm mana pak mhn infonya. padahal di desa saya jug a banyak yg butuh modal untuk usaha peternakan. saya tinggal di desa grabagan kecamatan tulangan kab,sidoarjo MHN INFO ADMIN
~ Admin menjawab :

coba saudara ke Bank UMKM / BPR Jatim di tempat saudara, lebih baik saudara berkonsultasi dahulu dengan Diskop, UKM, perindag & ESDM Kab. Sidoarjo
moch khotib - 20 Juni 2015
Assmualakum....... Dgn hrmat,... kami dri LSM di Banyuwangi ingin klarifikasi terkait no Badan Hukum no. 1099/BH/KWK.13/IX/97. Tertanggal 26 sept 1997 atsnama KSU Blambangan, di banyuwangi. Yg perlu kami dri lembaga pertnyakan apakh No BH tesebut trdaptar di wilayah Provinsi ?? Karna no tesebut sudh kmi cek di tngkat kabupaten/kota dan di tingkat Kementrian melalui email tidak ada datanya.mohon di bantu utk menjlankan supremasi hukum dan amanah UU yg brlaku di negara Indonesia.. Demikian atas bantuan dn kerjasamanya. Dn kami tggu informasinya. Kmi ucapkan trima kasih. LSM SOMASI. Banyuwangi.
~ Admin menjawab :

Untuk KSU Blambangan tersebut bukan termasuk Koperasi tingkat provinsi, sebagai ciri koperasi yang tingkat/binaan provinsi, dibelakang nama koperasi ada tulisan Jawa Timur / Jatim
slamet hariyadi - 8 Juni 2015
Bisakah admin menginformasikan pd kami tentang nama koperasi yg diproyeksikan akan mendapat hibah bansos program dinkop dan umkm kabupaten situbondo 2015 di bulan juni... kami tanya pd dinkop setempat tidak ada jawaban. terimakasih.
~ Admin menjawab :

Karena program tersebut bersumber pada APBD Kab. Situbondo dan koperasi yang menerimanya juga merupakan binaan Dinas Koperasi dan UMKM setempat, karena itu semuanya adalah wewenang dari pemkab Situbondo. Mohon maaf terima kasih
nia - 8 Juni 2015
ingin pinjam uang untuk modal usaha syaratnya apa.mohon bantuanya.terima kasih
~ Admin menjawab :

kami memiliki program dana bergulir (syarat dan ketentuan bisa dilihat i web kami, menu Data Center "Sekretariat Dana Bergulir"), namun harus mendapat rekomendasi terlebih dahulu dari Dinas Koperasi dan UMKM Kab/Kota setempat dan juga program dari pemerintah pusat yaitu program dana bergulir (bisa dilihat di website Kementrian Koperasi dan UKM RI tentang LPDB), terima kasih
yockie megah pratama - 6 Juni 2015
ass....dengan ini kami memberitahukan tentang adanya asosiasi yang telah kami bentuk yaitu asosiasi pengusaha muda konveksi yang mana rata2 dari anggota kami masih butuh perhatian dari pemerintah baik dari segi modal ataupun fasilitas,namun demikian harapan utama kami jg sangat ingin mendirikan sebuah badan usaha bernama koperasi di tempat kami tepatnya di desa tritunggal kec babat kab. lamongan....karena adanya faktor tidak meratanya bantuan2 dana hibah di desa kami untuk usaha kecil menengah konveksi,banyak masyarakat mengeluh tntg permodalan,bahan baku,order tidak merata sdm dll,di karenakan tidak adanya kebersamaan dalam membangun perokonomian yang semestinya.sebagai lembaga pemerintah yang kami hormati kami mohon dengan sangat adanya perhatian kepada kami sebagai pengusaha kecil konveksi yang selayaknya untuk di perhatikan. trima kasih.082233999599....
~ Admin menjawab :

Saran kami, karena saudara bertempat di wilayah Kab. Lamongan segera anda berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Lamongan untuk masalah kelembagaan, permodalan, dll
Halaman 7 dari total 9 halaman