Penutupan Ekspo KUKM Ke 9 Tahun 2022


Tanggal : 1 Agustus 2022       Kategori : Berita

Gubernur Jawa Timur-Khofifah Indar Parawansa menghadiri sekaligus  menutup Ekspo KUKM ke-9 Tahun 2022 yang telah berlangsung 27 s.d. 31 Juli 2022 di Grandcity Surabaya.

Hadir dalam acara Penutupan ini Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur-Adhy Karyono, A.KS.,M.AP, Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Jatim-Ismirani Saputri, Perwakilan Bank Jatim dan Bank UMKM Jatim, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Tokopedia, City of Charm-Kabupaten Kediri, Dinas Koperasi dan UM Kabupaten/Kota se Jawa Timur dan Perwakilan Asosiasi UKM di Jawa Timur serta pelaku usaha.

Dalam Laporan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur-Dr. Andromeda Qomariah menyampaikan selama Ekspo KUKM ke-9 berlangsung telah mencapai omzet sebesar Rp.2.515.394.525 dengan jumlah pengunjung 16.520 orang serta pre order Rp. 238.750.000,-. Sedangkan akad kredit tercapai Rp10.320.000.000,-.

UKM Corner telah memberikan layanan kepada 133 UKM yang ingin mendapatkan informasi terkait NIB, merek, sertifikasi halal, logo, kemasan dan foto produk.

Sebelum menutup Ekspo KUKM ke-9, Gubernur Jawa Timur berpesan agar UMKM tetap semangat dan bertransformasi ke digital ecosystem seperti pesan Jack Ma, bahwa di tahun 2030 UMKM dunia 99% ke digital merupakan kebutuhan dan keharusan.

Semakin semangat, kuat dan Berjaya KUKM Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur berkesempatan menyerahkan Penghargaan kepada:

Design Booth Terbaik: Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Jatim; Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Jatim dan Sucofindo.

Product Display Terbaik: Asosiasi Mebel Jatim di Pav. Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jatim; Kab. Blitar dan Kab. Trenggalek.

Interavtive Program Booth Terbaik: Kab. Bojonegoro, Kab. Madiun dan Kab. Lamongan.

Pojok Keuangan Terbaik: Bank Jatim, Bank Mandiri dan PNM (Perusahaan Nasional Madani).