Tadarus Online Bersama OPD di Lingkungan Pemprov Jatim


Tanggal : 29 April 2021       Kategori : Berita

Bertempat diruang rapat Arya Wiryaatmadja pada hari Kamis (29/04) Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur mendapat giliran untuk mengikuti tadarus online bersama dengan beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini diadakan oleh Pemprov Jawa Timur dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan 1442 H/2021 Masehi. Selain Dinas Koperasi yang mendapatkan giliran untuk mengikuti tadarus online bersama pada hari ini adalah Bakorwil III Malang, Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang dan Kota Batu, serta tim dari Gedung Negara Grahadi.

Kegiatan diawali dengan menyerahkan bingkisan dan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari yayasan Gempyta, Sedati Gede-Sidoarjo oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dr. Mas Purnomo Hadi, MM. Tadarus hari ini dijadwalkan 2 Juz, yaitu Juz 1 dan 2, diawali oleh tim dari Gedung Negara Grahadi, kemudian perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, lalu Bakorwil III Malang, berlanjut ke Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang dan Kota Batu, lalu ditutup oleh tim dari Gedung Negara Grahadi yang melanjutkan sampai akhir Juz 2.

Melalui kegiatan ini diharapkan bulan Ramadhan tetap dapat semarak dan membawa berkah bagi kita semua yang menjalankan ibadah puasa meskipun sudah dua tahun ini kita melaksanakan ditengah situasi yang serba terbatas akibat pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi maka syiar agama Islam tetap dapat disampaikan ke seluruh pelosok negeri, salah satunya melalui kegiatan tadarus online ini yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (Tim Pbl)