Pemetaan Potensi Jabatan Pelaksana


Tanggal : 11 Agustus 2022       Kategori : Berita

Kamis (11/8) Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Tes Pemetaan Potensi Jabatan Pelaksana diikuti 31 orang Pegawai Negeri Sipil bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur bertempat di Ruang Aria Wiriaatmadja.

Devi Surya Pratama,S.H.–Analis Kepegawaian Ahli Muda yang mendampingi Tim BKD Provinsi Jawa Timur mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan diluangkannya waktu di saat kegiatan Dinas sedang padat untuk mengikuti Tes Pemetaan oleh BKD Prov. Jatim ini.

Dina Nur Hastuti, S.H., M.M.- Assesor Sumber Daya Manusia  Aparatur Keahlian Ahli Muda, salah seorang Tim BKD Prov. Jatim menyebutkan, bahwa Pemetaan ini bertujuan untuk menggali potensi Pejabat Pelaksana di Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jatim ini akan menjadi apa.

Selanjutnya Dina sampaikan, bahwa  BKD Prov. Jatim telah melaksanakan Asesmen sejak 2017 untuk JPT-Jabatan Pratama Tinggi dan Administrator. Tahun 2022 ini untuk Pejabat Pelaksana berjumlah kurang lebih 10.000 PNS dan telah dimulai sejak Januari 2022.

“Metode yang digunakan kali ini berbeda dengan Metode bagi JPT dan Administrator. Tes akan berlangsung sekitar dua jam. Hasil pemetaan akan diolah berdasarkan Permenpan 38/2020 (Jabatan Fungsional Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur) dan dimasukkan dalam nine box”, Dina jelaskan. (Tim pbl, 11/08/2022)