Diskop UKM Jatim Sukses Selenggarakan Workshop Penguatan Usaha KUKM Manajerial IT Entrepreneur


Tanggal : 25 Agustus 2024       Kategori : Berita

Sidoarjo, 23 Agustus 2024 - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM Jatim) sukses menggelar Workshop Penguatan Usaha KUKM Manajerial/IT Entrepreneur yang diadakan di Klinik KUKM BDC Jawa Timur, Sidoarjo. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan peserta dalam manajemen usaha serta pemanfaatan teknologi informasi untuk pengembangan bisnis.
Acara yang berlangsung selama satu hari ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha-Susanti Widyastuti, yang mewakili Kepala Diskop UKM Jatim. Dalam sambutannya Susanti menekankan pentingnya inovasi dan daya saing bagi UKM di Jawa Timur, serta mengapresiasi langkah cepat berbagai pihak dalam mendukung pengembangan dunia wirausaha digital di Jawa Timur.
Workshop ini dihadiri kurang lebih 25 peserta yang merupakan pelaku UKM dari berbagai sektor. Selama kegiatan, peserta mendapatkan bimbingan dari narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Kurniawan dari Pusat Inkubasi Usaha Kecil Surabaya. Kurniawan menyampaikan berbagai teknik dan pengetahuan tentang pembukuan, yang diharapkan dapat membantu peserta untuk meningkatkan manajemen bisnis mereka dan terhindar dari kerugian.
Dengan adanya pelatihan yang merupakan bagian dari program kerja Diskop UKM Jatim ini, diharapkan para pelaku UKM dapat terus berkembang, berinovasi, dan menciptakan peluang usaha baru yang menjanjikan dan potensial, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarganya sendiri dan masyarakat pada umumnya.
Panitia penyelenggara berharap, ilmu dan keterampilan yang diperoleh dari workshop ini dapat diterapkan oleh para peserta dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan usaha mereka. (Tim Pbl, 23/08/2024)